Emulator Android Ringan Untuk PC atau Laptop

Emulator Android Ringan Untuk PC atau Laptop

Saat ini bisa dilihat bahwa sudah semakin banyak bermunculan game-game baru yang berat, dan terkadang memerlukan spesifikasi handphone yang bisa dibilang tidak biasa. Nah, dengan adanya emulator android ringan di PC ini akan membuat para gamers tidak harus merogoh kocek secara berlebihan agar bisa memainkan game-game baru dengan spesifikasi tinggi seperti Honkai Impact, ARK Survival, PUBG Mobile, dan sebagainya.

Kumpulan Emulator Android Yang Ringan

Xamarin

Xamarin ini tentunya sangat cocok untuk user yang memerlukan keleluasaan serta fitur yang digunakan untuk mengoprek-ngoprek aplikasi android. Untuk anda yang ingin melakukan development, maka Xamarin telah mensupport Microsoft Visual Studio. Fitur bawaan yang dimilikinya ternyata dapat digunakan untuk melakukan test di sebuah aplikasi game buatan mereka. Xamarin gratis digunakan secara casual tetapi untuk anda yang merupakan perusahaan besar bisa menghubungi agar bisa mendapatkan fitur premium.

PrimeOS

PrimeOS secara konseptual dapat disebut emulator karena bisa mensimulasikan sistem operasi android yang ada di PC. Tetapi mekanisme yang dipakai oleh PrimeOS cukup berbeda dengan kebanyakan emulator lainnya. PrimeOS akan mengganti sistem operasi PC menjadi PrimeOS, dengan begitu tampilan dan cara kerjanya menyerupai android. Tentunya PrimeOS sangat cocok untuk anda yang memerlukan produktivitas dan maniak gaming terutama FPS. Hal ini dikarenakan PrimeOS menawarkan fitur krusial, misalnya saja Gaming center yang bisa mendeteksi mouse hingga keyboard.

PhoenixOS

Dipasaran sendiri PhoenixOS telah menjadi pesaing berat RemixOS karena PhoenixOS merilis elumatornya segera setelah emulator milik RemixOS dirilis. PhoenixOS sendiri juga berjalan pada PC seperti sebuah sistem operasi, yang mana OS tersebut dapat mengemulasikan sistem kerja dan tampilan android. Dengan hanya memakai USB Flash Drive yang digunakan untuk di instal, tentunya OS yang satu ini sangat mudah digunakan. Ada banyak sekali fitur yang dapat anda gunakan, yang membuat PhoenixOS dapat dikatakan sebagai emulator terbaik di kelas emulator OS.

Tencent Gaming Buddy

Tencent Gaming Buddy atau TGB mulai terkenal di kalangan gamer ketika lahirnya PUBG Mobile. Nah, TGB ini adalah emulator official dari Tencent yang digunakan untuk bermain game PUBG Mobile. Karena TGB hanya dikhususkan untuk memainkan PUBG Mobile, dengan begitu penggunaannya terhadap game ini bisa dikatakan lebih bagus, bahkan sangat mudah di setting ketika bermain PUBG Mobile. Namun untuk anda yang berpikir jika emulator ini hanya dapat memainkan game PUBG Mobile saja, maka anda salah besar. Ada banyak sekali tutorial dalam memainkan game lain di TGB, bahkan tampilan Home TGB sendiri sudah bisa memilih game Mobile Legends lho!

NOX

NOX adalah satu diantara nama emulator besar yang ada di dunia. NOX sendiri adalah salah satu emulator terbaik yang dapat anda pilih untuk kebutuhan gaming hingga pekerjaan multitasking. Dapat memainkan berbagai game berat dengan mudah, sudah optimize terhadap processor AMD dan Intel, dan support kontrol map yang begitu mudah. Dapat dikatakan bahwa kompatibilitas NOX begitu fleksibel, dengan segudang tutorial yang disediakan agar dapat memainkan game tertentu, walaupun sebenarnya cara bermainnya begitu mudah.

Bluestack

Tentunya emulator android ringan ini telah melegenda karena sangat memfokuskan dirinya terhadap gaming emulator. Menawarkan segudang fitur seperti multi-account, multi-windows, key mapping, support android Nougat, hingga Graphics super dipoles. Hal yang membedakan emulator ini dengan emulator android lainnya yaitu mengajak penggunaannya untuk memberikan hadiah point kepada yang beruntung ketika memakai emulator miliknya yang tentunya dapat diuangkan.

You May Also Like

About the Author: admin