8 Keunggulan dan Fitur Baru iOS 13

8 Keunggulan dan Fitur Baru iOS 13

Apple pada akhirnya menginformasikan iOS 13 di panggung WWDC 2019. Perusahaan juga menerangkan mengenai beberapa hal baru yang ada di software paling baru untuk iPhone ini.

iOS 13 akan ada pada device iPhone dari mulai iPhone 6S, berarti iPhone 5S serta iPhone 6 tidak akan kebagian up-date iOS 13.

Wakil Presiden Senior Apple Craig Federighi menjelaskan, Apple mendatangkan beberapa penambahan pada iOS 13 serta software ini tawarkan beberapa kelebihan daripada vs awalnya.

“Satu diantara peningkatannya merupakan dark model yang telah lama dinanti, penambahan kapasitas, serta banyak pergantian yang lain,” kata Federighi seperti diambil dari The Verge, Selasa (4/6/2019). Berikut beberapa feature baru yang ada pada iOS 13:

8 Keunggulan iOS 13 Terbaru

Keunggulan Perfoma

Bersamaan dengan up-date iOS 12 tahun kemarin, Apple mengutamakan penambahan perform pada iOS 13, khususnya buat piranti yang usang.

Dengan pembaharuan iOS 13 ini, Apple menjanjikan, Face ID akan buka kunci 30 % bertambah cepat. Diluar itu, aplikasi akan terbuka 2x bertambah cepat pada iOS ini.

Dark Model

Apple mendatangkan dark model pada iOS 13. Ini mungkin jadi pembaharuan visual terbesar yang dibikin Apple, semenjak iOS dikenalkan.

Semua aplikasi punya Apple memberi dukungan pemakaian dark model, bahkan juga dock pemberitahuan sesuaikan dengan dark model.

Keyboard Swipe Paling baru

Walau Apple tawarkan suport untuk keyboard punya faksi ke-3 di iOS sepanjang sekian tahun, perusahaan mengupdate keyboard standarnya dengan feature baru.

Feature itu merupakan swipe alias geser, seperti pada keyboard SwiftKey, Swype, atau Gboard yang telah ada semenjak sekian tahun kemarin. Apple menyebutkan keyboard swipe ini dengan nama “Quick Path”.

Fitur Reminder

Sesudah lama terlambat, Apple mendatangkan pembaharuan Reminder pada iOS 13. Apple memberikan tambahan peranan “Today”, “Scheduled”, “Flagged”, serta “All” jadi pilihan penyaringan untuk menyortir pekerjaan.

Diluar itu, pada Reminder ini, Apple mendatangkan penampilan yang baru. Reminder terpadu AI, saat pemakai menulis pengingat akan memberikan pendapat pada suatu yang ingin diingatkan.

Pemakai juga bisa menandai kontak serta diingatkan saat mereka buka utas di “Message”.

Up-date Apple Mail, Catatan, serta Safari

Apple merubah beberapa aplikasi utamanya di iOS 13. Apple Mail ditata untuk memperoleh pemformatan desktop baru. Setelah itu, Safari memperoleh preferensi per situs situs.

Seterusnya, Catatan memperoleh penampilan galeri baru untuk lihat semua catatan yang dibikin pemakai sekaligus juga.

Apple Maps Lebih Akurat

Apple betul-betul mendatangkan pembaharuan baru buat Apple Maps melalui iOS 13.

Perusahaan menyebutkan, mereka membuat lagi aplikasi dari pertama, dengan data peta yang lebih mendalam serta model baru yang seperti dengan Google Street View.

Maps baru ini akan ada di kota-kota dipilih serta mulai digelindingkan di Amerika Serikat di akhir 2019 serta global pada 2020.

Privacy Lebih Terjamin

Buat Apple, privacy adalah sisi yang besar. Dimana, pemakai dapat pilih untuk memberi data tempat mereka ke aplikasi “sekali saja” untuk mencegahnya selalu lakukan ping tempat saat pemakai menggunakan piranti.

Apple mendatangkan feature “Sign in with Apple”. Feature ini akan ada buat pengembang untuk masuk ke aplikasi serta service, dimana pemakai akan masuk ke Face ID serta membuat account baru untuk service tanpa ada mengutarakan info pribadi apa pun.

Bukan sekedar itu, account Apple dengan automatis bisa membuat alamat e-mail baru per aplikasi. Ini untuk menahan aplikasi memperoleh akses ke e-mail pemakai, atau menyampaikan pesan spam.

Profil Picture pada Aplikasi iMessage

iMessage sekarang mirip penampilan gambar profile serta nama display seperti WhatsApp serta Facebook Messenger. Dengan demikian, pemakai bisa share nama serta photo dengan pemakai iMessage yang lain.

Bukan sekedar itu, pemakai dapat juga memakai Memoji untuk gambar profile. Apple memberikan tambahan beberapa pilihan untuk mengkustom Memoji serta membuatnya jadi stiker iMessage.

Paket stiker dari Memoji ini dapat juga dipakai pada aplikasi lain seperti Mail sampai aplikasi faksi ke-3.

Tool Baru untuk Ubah Photo serta Video

Apple mendatangkan antarmuka baru untuk mengeditnya photo serta video pada iOS. Pemakai dapat mengeditnya beberapa kelompok contohnya highlight, shadow, contrast, saturation, white balance, sharpness, definition, vignette, serta yang lain.

Pemakai dapat juga merubah perputaran video langsung di piranti.

Aplikasi Photos memperoleh antarmuka baru yang manfaatkan machine learning untuk meniadakan beberapa photo yang sama.

You May Also Like

About the Author: admin